Pengamanan Menghadapi Lebaran Melalui Ops Ketupat Semeru 2024 Telah Di Persiapkan




Hari Raya Idulfitri 2024 tinggal menghitung hari. Pengamanan dan kerjasama untuk menghadapi hari besar itu pun mulai dipersiapkan secara matang di Kabupaten jember


Minggu (7/4/24), TNI/Polri dan perangkat daerah serta lembaga terkait hadir terus menerus secara bergantian sesuai daftar piket yang telah diatur dan di buat 


TNI / Polri menyebut bahwa Operasi Ketupat Semeru 2024 yang dijadwalkan akan berlangsung selama 13 hari. Mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024.


Ada berbagai titik yang menjadi pusat antisipasi dan pengamanan. Yakni dari yg paling ujung timur kab Jember seperti terminal bus Tawang alun alun Jember juga arah Lumajang Probolinggo tepatnya di pos pondok dalem .


Di kawasan itulah, akan disediakan Pos Pengamanan (Pam), Pos Pelayanan maupun Pos Pantau untuk pengawasan dan mobilitas selama Operasi Ketupat Semeru 2024 berlangsung.


“Ada beberapa titik yang perlu kita antisipasi. Pertama di sekitar kota Jember yang rawan kemacetan. Karena di situ akan banyak kegiatan masyarakat. Dan di jalur-jalur provinsi di antara Tawang Alung, dan pondok dalem Kita punya beberapa titik pos baik itu Pos PAM atau pos jalur,” ungkapnya.


Senada dengan hal tersebut, TNI / Polri mengatakan siap bekerja sama untuk menciptakan situasi yang nyaman dan aman di Kabupaten jember menjelang dan setelah Idulfitri 2024.


Ia pun turut mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dan menjaga keamanan demi terciptanya momen Idulfitri yang penuh khidmat.


“Kami siap menyambut pemudik, siap menata agar semua jalur rapi, sehingga Jember menjadi bagus. Mari kita ciptakan bersama-sama. Hari ini kita rakor dengan kepolisian dan semua elemen sehingga kita bisa mengeksekusinya bersama,” ungkapnya. (Jember sw )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama