Komnas Perlindungan Anak Jatim Serahkan SK Pokja Komnas PA Kota Batu


 Kantor Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Jawa Timur di Jl.  Raden Wijaya No. 30 Kota Mojokerto – Jawa Timur (Kompleks PGS: Pusat Grosir Sepatu Lt. 1) kedatangan rombongan pengurus Komnas PA Kota Batu pada siang pukul 14.00 waktu setempat, Kamis (09/05/24). 

Kedatangan rombongan pengurus Komnas PA Batu di Kantor Komnas PA Jatim dalam rangka menghadiri acara yang yang sangat krusial yakni untuk menerima SK (Surat Keputusan) pengurus Kelompok Kerja Komnas PA Kota Batu yang diserahkan langsung oleh Ketua dan Sekretaris Komnas PA Jatim.

Sebelum menyerahkan SK, Febri Kurniawan Pikulun S.H. ketua Komnas PA Jatim memberikan pesan pada pengurus Komnas PA Kota Batu agar kedepan semakin amanah dan bergeliat dalam melakukan perlindungan  anak di wilayahnya dengan mengedepankan prinsip yang sudah termaktub dalam undang-undang serta aturan yang ada.

"Seterimanya SK ini kami mewakili pengurus Komnas PA Jawa Timur berharap sekali pada pengurus  Komnas PA Kota Batu sebagai kepanjangan tangan dari kami agar kedepan semakin semangat dan amanah dalam melakukan tindakan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak diwilayah Kota Batu dan sekitarnya dengan mengedepankan prinsip : Pertama, jangan  membeda-bedakan status anak.  Kedua, lakukan yang terbaik buat anak-anak. Ketiga, lindungi kelangsungan hidup dan tumbuh kembang anak, dan keempat hargai pandangan dan pendapat anak," pesan bang Febri panggilan akrab Ketua Komnas PA Jatim mengutip prinsip dasar Konvensi Hak Anak.

Pengurus Komnas Perlindungan Anak Kota Batu yang hadir pada acara itu Ahmad Jazuli (Pembina), Rudianto (Ketua), Moch Wahyu Agung Nur Satriyo (Sekretaris), Yanwar Setyo Putra (Bendahara), Yuli Efendi Mas’ud (Wakil Ketua) dan Wanti Mangisah Amini (Wakil Ketua). Kedatangan merekap selain diterima oleh ketua dan sekretaris juga dsambut hangat oleh beberapa Staff dan pengurus Komnas PA Jatim.

Sementara itu apresiasi pada pengurus Komnas PA Kota Batu juga diberikan oleh sekretaris Komnas PA Jatim Jaka Prima, SH MH dengan menyampaikan bahwa pengurus  Komnas Perlindungan Anak Kota Batu yang selama ini telah berjuang untuk gerakan perlindungan anak di Kota Batu dengan berbagai upaya dan sumber daya yang dimiliki sehingga masih tetap bergerak dengan baik organisasinya untuk kepentingan terbaik bagi anak bangsa.

Adapun Gus Idur sapaan Rudianto SPd.SH selaku ketua Komnas PA Kota Batu menyampaikan terimakasih pada Komnas PA Jatim yang telah Sudi memberikan arahan, tugas dan amanah untuk melindungi anak-anak khususnya di wilayah Batu melalui SK yang telah diberikan kepadanya dan jajaran pengurusnya.

"Semoga dengan diterimanya SK ini bisa memberikan semangat dan energi baru kepada kami dan sahabat-sahabat serta  pengurus Komnas Perlindungan Anak Kota Batu agar bisa semakin melindungi anak-anak di Kota batu dari segala bentuk kekerasan," kata Gus Idur.

Kegiatan ini pun di tutup dengan do’a, tausyiah dan renungan oleh Gus Jazuli pembina Komnas Perlindungan Anak Kota Batu. 


(yud/wan/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama