Polres Pasuruan Gelar Lomba Polisi Cilik Jelang Hari Bhayangkara ke – 78

 



Pasuruan - Polres pasuruan menjadi tuan rumah Lomba Polisi Cilik dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke - 78. Lomba tersebut diikuti oleh Polres jajaran Polda Jatim sebanyak 10 Polres jajaran polda jatim meliputi Polres Pasuruan, Polres Kota Pasuruan, Polres Probolinggo, Polres Kota Probolinggo, Polres Situbondo , Polres Bondowoso, Polres Sampang, Polres Lumajang, Polres Jember dan Polres Banyuwangi.


Pelaksanaan seleksi Gebyar Pocil tingkat Jawa Timur yang diikuti oleh sepuluh Polres/Polresta tersebut di laksanakan di GOR Raci kecamatan Bangil, kabupaten Pasuruan, Selasa, (11/6/2024)



Peserta polisi cilik sebanyak 300 pelajar tingkat Sekolah Dasar yang mengikuti lomba pocil dari jajaran polres Polda Jatim yang terdiri dari 10 jajaran polres polda jatim Kota/ Kabupaten saling beraksi untuk menunjukkan kreativitas dan kedisiplinan dalam gerakan baris peringatan untuk memperebutkan Piala Kapolda Jatim. 


Seluruh Peserta lomba Pocil sangat Antusias Berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi yang selanjutnya akan dikirimkan menjadi perwakilan di Tingkat Nasional.


Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Deny Eko Prasetyo, SIK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Jawa Timur yang telah melakukan kegiatan ini di Wilayah Kabupaten Pasuruan, "kami sebagai Kasat Lantas Polres Polres Pasuruan sangat mendukung kegiatan tersebut, dan Alhamdulillah kegiatan lomba berjalan lancar sehingga anak kita di tingkat sekolah dasar bisa mengikuti kegiatan pocil ini lebih disiplin dan lebih semangat lagi dalam belajarnya dan dalam berkompetisi serta bisa menularkan ke rekan rekan yang lainnya terutama Generasi penerus Bangsa dalam hal ini para pelajar akan di bina kedisiplinannya, dedikasinya dan loyalitasnya sejak dini,” ucap Kasat Lantas.



Kanit Kamseltibcarlantas, Iptu Joko Suseno juga menyampaikan bahwa di Pundak para pelajar itulah yang nantinya kelak akan terbentuk pengguna jalan yang lebih beretika dan beradab sehingga bisa mewujudkan prilaku pengguna jalan yang lebih berkualitas dalam mengutamakan keselamatan di jalan.


“Kegiatan Lomba Pocil tersebut terbagi menjadi 4 gelombang yang dimulai dari tanggal 10 s/d 13 Juni 2024 dan selanjutnya dipilih 10 terbaik yang akan maju ke babak final di Mapolda Jatim,” ucap Joko Suseno.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama