Polwan Ngawi Ini Mendengarkan Curhatan Warga Ngawi Dengan Aktif Sambang Desa

 



NGAWI – Polres Ngawi Polda Jatim terus menjalin kedekatan dengan masyarakat dalam upaya memelihara keamanan dan kesejahteraan masyarakat (kamtibmas) dengan menggiatkan sambang desa.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, SH, SI K., M.Si., melalui Kasi Humas Iptu Dian menyatakan bahwa, “Kedekatan dengan masyarakat harus sering dilakukan, salah satunya adalah sambang desa.” 


Seperti yang dilakukan oleh Polwan yang berdinas di Unit Reskrim pada Polsek Geneng Polres Ngawi bernama Bripka Sri Wahyuningsih, pada Senin (10/6/2024) malam melaksanakan sambang desa di Desa Kersoharjo Kec. Ngawi 


Banyak hal yang dilakukan polwan satu ini jika turun langsung melaksanakan kegiatan sambang desa, dengan kegiatan ini maka masyarakat yang datangi akan membahas terkait masalah yang dihadapinya 


Diharapkan dengan sambang desa masyarakat jadi paham hukum, dan polisi dapat menampung aspirasi warga untuk mewujudkan keamanan dan izin.


“Warga juga menanyakan dugaan tindak pidana dan penanganan perkara tingkat desa, sehingga warga tertampung aspirasinya dan paham serta sadar hukum,” jelas Wahyu, panggilan akrab polwan cantik ini kepada media.


Wahyu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi dalam membangun hubungan positif dengan Polri. 


“Kami ingin menciptakan keterbukaan dan kepercayaan antara Polisi dan masyarakat. Mari bersama-sama kita menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” lanjut Wahyu


Ketika dihubungi secara terpisah, Kapolsek Geneng AKP Dandung juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi yang dapat mendukung tugas-tugas kepolisian. 


“Mbak Wahyu ini aktif sambang desa dan Kami mengharapkan kerjasama dan keterlibatan masyarakat. Informasi yang diberikan sangat berharga untuk kebaikan bersama,” kata Dandung, pada Selasa (11/6/2024) (hmsresngw-d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama