Delegasi Polres Pasuruan Raih Tropi dalam Festival IV Shalawatan TNI-Polri se Jatim



PASURUAN - Sinergitas TNI-Polri tidak hanya tersaji di lapangan. Di arena festival IV Selawatan se Jatim, mereka juga tampil kompak saat tampil di wilayah Kota Malang. Para peserta utusan TNI - Polri mengikuti kegiatan Festival Shalawat dengan khidmat. Satu persatu delegasi diadu kepiawaiannya dari berbagai disiplin kemahiran yang mereka miliki. 


Festival Shalawat khusus TNI-Polri ini digelar di Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi Kota Malang, Jum'at (3/5). 

Menurut Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Bambang Sugeng Hariadi, festival selawat ini diadakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya di seluruh wilayah Jawa Timur. 



Dalam acara tersebut, Polres Pasuruan mengirimkan utusan sebanyak tiga perwakilan. Di antaranya satu Tim Hadrah dengan Nama Al-Waly, Terdiri dari 15 anggota Polri, Lalu, perwakilan perorangan anggota Polri sebagai Penceramah dan Qori' yaitu Iptu Bambang Kasi Humas sebagai Da'i atau Penceramah. Dan AKP Rudi Santoso (Kapolsek Winongan) sebagai Qori' MTQ.


Kegiatan Festival IV Selawat khusus TNI - Polri ini diikuti sebanyak 38 tim Hadrah, 17 Da'i/Penceramah, dan 20 Qori' MTQ dari seluruh Jawa Timur. 




Perwakilan ketiga yang disampaikan oleh Polres Pasuruan tersebut mendapatkan penghargaan dan penghargaan dari Gus Yusuf, pengasuh Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi berupa Trophy dan Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Ketua Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi kepada Perwakilan Polres Pasuruan ketiga.



“Alhamdulillah Barokalloh, Polres Pasuruan memang luar biasa bisa mengikutsertakan sekaligus tiga perwakilan terbaiknya untuk ikut meramaikan acara Festival IV Shalawat khusus TNI Polri, dan saya diharapkan setiap tahun Polres Pasuruan bisa istiqomah mengirimkan perwakilannya,” ucap Gus Yusuf.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama