Pemilik Tak Menduga, Kapolres Ngawi Kemudikan Sendiri untuk Mengembalikan Pick Up Miliknya

 


 

NGAWI,- Satreskrim Polres Ngawi Polda Jatim berhasil mengungkap kasus pencurian pick up di wilayah Ngawi, yang kemudian kendaraan tersebut dikembalikan ke pemiliknya yang sah.


Yang tidak biasa dari pengembalian pick up ini adalah Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, SH, SIK, M.Si mengantarkan dengan mengemudikan sendiri pick up jenis L 300 nopol N 8738 TF langsung ke rumah pemilik di Kendal, pada Jumat (31/5/2024)



seperti diketahui Satreskrim Polres Ngawi beberapa hari yang lalu berhasil mengungkap kasus pencurian 3 (tiga) pick up di wilayah Ngawi. Kendaraan lain hasil pengungkapan kasus tersebut telah diambil pemiliknya di Polres Ngawi.


Untuk yang di Kendal selain bersilaturahmi, Kapolres Ngawi sendiri yang mengemudikan satu unit kendaraan bermotor roda empat jenis Pick Up L 300, hasil sitaan pencurian dengan pemberatan (curat) kepada pemilik yang bernopol N 8738 TF.


“Selain mengembalikan jemputan, kami juga ingin bersilaturahmi ke keluarga korban,” tutur Kapolres Ngawi kepada media.


Sementara itu, usai menerima kunci dan kendaraanya dari Kapolres Ngawi, dengan haru Ahmad sebagai pelapor mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian.


Korban atau pemilik pick up yang bernama Ahmadi beralamat di Dsn. Bedingin Ds. Dadapan kec. Kendal tidak menyangka akan hal tersebut, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Ngawi.


"Ya Allah, matur suwun pak. Sampai pak Danres sendiri yang mengantarkan mobil Saya. Matur suwun Pak Polisi, Alhamdulillah ya Allah," ucap Ahmadi kepada Kapolres Ngawi.


Ahmadi sendiri merupakan salah satu korban yang kendaraannya dicuri dan pelakunya berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Ngawi, yang merupakan sindikat pencurian di 3 TKP (tempat kejadian perkara) di wilayah Ngawi.


Kapolres Ngawi mengatakan, kasus pencurian kendaraan roda empat jenis pick up L 300 di 3 (tiga) TKP yang dilaporkan telah berhasil diungkap oleh Tim Tiger Satreskrim Polres Ngawi 



"Alhamdulillah. Kami dari Polres Ngawi bisa bersilaturahmi dengan pak Ahmad sebagai pemilik kendaraan yang dicuri. Kami antarkan pick up nya, berikut surat-suratnya. Semoga senang njih dan dapat digunakan kembali untuk bekerja. Perlu dijaga keamanannya, kalau bisa dikunci dobel. Pripun pak ? Seneng mboten?" tutur Argo, sapaan akrab Kapolres Ngawi kepada pemilik pick up.


Turut serta yang mendampingi Kapolres Ngawi dalam mengembalikan kendaraan di rumah korban adalah Kasat Reskrim AKP Joshua Peter Krisnawan, S.Tr.K., SIK, M.Sc bersama Kanit Pidum Ipda Harly Prabowo, SH


Berulang kali, Ahmad mengucapkan terima kasih dan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Kapolres Ngawi.


Terima kasih bapak kepada Kapolres Ngawi, bapak Argo dan pak Reskrim, pak Joshua yang telah mendengarkan laporan saya terkait kasus pencurian dan Alhamdulillah saya tidak nyaangka kalau pick up saya kembali dan diantar ke rumah,” ucap Ahmad yang terlihat haru dan bahagia di rumahnya. (Hmsresngw-d*)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama