Sinergitas TNI Polri Jelang 1 Juli, Bramastya 2003 Menyelenggarakan Berbagai Giat Sosial Sebagai Bentuk Pengabdian 20 Tahun



NGAWI – TNI Polri selalu bersinergi untuk mengabdi di negeri, demikian juga yang dilakukan oleh alumni Akademi TNI Polri tahun 2003 atau yang lebih dikenal dengan Bramastya 2003.


Menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024, berbagai kegiatan sosial digelar oleh Alumni Akademi TNI Polri 2003/Bramastya, sebagai bentuk pengabdian 20 tahun berdinas.


sama disampaikan oleh Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.si., didampingi Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, SH, SIK, M.Si dan Kapolres Batu Oscar Syamsuddin SIK, MT, bersama perwakilan TNI AU, TNI AL , TNI AD, kepada media pada Jumat (7/6/2024)


“Sebagai bentuk pengabdian kami (TNI-Polri) selama 20 tahun ini kepada negeri, kami menggelar berbagai kegiatan kesehatan dan kegiatan sosial yang diperuntukkan kepada masyarakat yang dipusatkan di Batu Malang,” jelas Arsya.



Kegiatan sosial tersebut dipusatkan oleh Bramastya 2003 di wilayah Batu-Malang, diantaranya bakti kesehatan yang meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan gigi, pemeriksaan umum, pemeriksaan KIA (kesehatan ibu anak) dan khitanan massal, untuk bakti sosial/bantuan sosial berupa pemberian uang tunai, paket sembako di rumah panti dan warga tidak mampu serta pemberian hewan qurban berupa satu ekor sapi.


Kekompakan dan sinergitas TNI Polri terlihat dari mulai persiapan, berlangsungnya acara hingga kegiatan selesai, dimana saling membantu dan bergotong royong dengan guyup rukun, sehingga peringatan dua dasawarsa pengabdian Bramastya 2003 terlaksana dengan baik, bermanfaat dan lancar.


Salah satu almamater Bramastya 2003 dari Kepolisian yang dikenal dengan matra 'Tantya Sudhirajati' adalah Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, SH, SIK, M.Si., yang juga merupakan salah satu panitia dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa "Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian kami (TNI-Polri) kepada masyarakat jelang Hari Bhayangkara ke 78."


Alumni Akademi TNI Polri 2003/Bramastya juga ingin menggugah semangat dan empati untuk peduli dengan lingkungan sekitar.



Kegiatan tersebut melibatkan 70 (tujuh puluh) orang dari TNI Polri bersama istri yang tergabung dalam angkatan Bramastya 2003 Jawa Timur.


Sebelum kegiatan yang berakhir di Batu, Malang ini, matra 'Tantya Sudhirajati' yang tergabung dalam Bramastya 2003 juga melakukan bakti kesehatan dan bakti sosial di masing-masing wilayah kerjanya. 


Di wilayah Ngawi sendiri telah melaksanakan kegiatan sosial, berupa pemberian bantuan sosial bagi warga tidak mampu, pemeriksaan kesehatan hingga melakukan 2 (dua) bedah rumah hingga menjadi layak huni.


“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan mohon doanya agar diberi kelancaran dalam pelaksanaan tugas,” tutup Kapolres Ngawi. (Hmsresngw-d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama