Sertu Markos Bersama Penyuluh Pertanian Cek Lokasi Pompanisasi Sawah Tadah Hujan


Tulungagung - Babinsa Desa Pulotondo Sertu Markos anggota Koramil Tipe B 0807/05 Ngunut melaksanakan kegiatan pendampingan penyuluhan pertanian dalam rangka mengecek lokasi sawah tadah hujan yang berpotensi dilakukan pompanisasi di wilayah Dusun Ngrukem Desa Pulotondo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (20/03/2024).


Pengecekan lokasi dilakukan secara intensif di 3 titik berbeda di Desa Pulotondo. Pompanisasi ini bertujuan untuk mengaktifkan sawah-sawah tadah hujan pada masa musim tanam kedua, sehingga meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut.


Sebagai Babinsa salah satu tugas Sertu Markos adalah memberikan pendampingan dan bimbingan kepada masyarakat. Bersama penyuluh pertanian, Sertu Markos memberikan pendampingan dan bimbingan terkait pertanian. Ia berharap potensi pertanian di wilayah binaannya dapat dimaksimalkan.


"Sebagai Babinsa, salah satu tugas utama kami adalah memberikan pendampingan dan bimbingan kepada masyarakat, termasuk dalam hal pertanian. Kami melakukan pengecekan lokasi ini untuk memastikan bahwa potensi pertanian di wilayah kami dapat dimaksimalkan dengan optimal. Dengan adanya pompanisasi ini, diharapkan petani dapat mengoptimalkan penggunaan lahan dan mendapatkan hasil panen yang lebih baik." ungkap Sertu Markos.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan TNI dalam mendukung ketahanan pangan serta peningkatan kesejahteraan petani di daerah pedesaan. Babinsa dan masyarakat setempat terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pertanian dan memastikan ketahanan pangan yang berkelanjutan. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama