Komnas Perlindungan Anak Jatim dan Kota Batu Lakukan Kunjungan Ke Kampung Ramah Anak Desa Tulungrejo

 


Sebagai bentuk dukungan terwujudnya Kabupaten / Kota Layak Anak di Jawa Timur, rombongan pengurus Komnas PA Jawa Timur dan Komnas PA Kota Batu berkunjung ke Kampung Ramah Anak Desa Tulungrejo tepatnya di RW 14 Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Kec. Bumiaji Kota Batu Jawa Timur pada Kamis, 20/06/2024.


Ketua Komnas PA Jawa Timur, Febri Kurniawan Pikulun, S.H., C.L.A. didampingi Ketua Komnas PA Kota Batu, Rudianto, S.Pd., S.H., M.A.P. ( Goes Idur ), Sekretaris Moch Wahyu Nur Agung S., S.H. dan Tim Satgas berkeliling dan akhirnya stay berbincang-bincang santai dengan Karang Taruna Dusun Wonorejo, Ketua Komnas PA Jawa Timur berpesan kepada sahabat-sahabat Karang Taruna untuk membentuk tim anti bulliying sebagai tanggung jawab pemuda untuk mengurangi kekerasan pada anak. sedangkan ketua Komnas PA Kota Batu mendorong seluruh warga masyarakat untuk saling bekerjasama dalam hal perlindungan anak di lingkungan masyarakat. 


Menurut Ketua RW Bapak Hermawan bahwa kegiatan hari ini juga bertepatan dengan kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan Se- Jawa Timur.



Menurut Direktur Bumdes Muchamad Dadi bahwa Desa Tulungrejo terpilih untuk mewakili Kota Batu untuk Lomba Tahun 2024 .


Sajian lain dari Komnas PA Kota Batu adalah Dongeng oleh Husniati, S.Pd., Sosialisasi Anti Bulliying oleh Kuntum Umaira, S.Pd., Klinik Hukum oleh Beauty Insani, S.H., dan Motivasi Mental anak oleh Nuri Ayu Rahmawati, S.Sos.


Selain itu penguatan kelembagaan dengan hubungan sinergi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dipandu oleh Yuli Efendi Mas'ud, S.Pd.I


Pengurus Komnas Perlindungan Anak Kota Batu Periode 2024-2028 dalam program kerja 100 hari ini akan melakukan audiensi dengan para stakeholder terkait, sosialisasi anti kekerasan anak di lembaga pendidikan formal dan non formal, kunjungan ke kampung ramah anak, peringatakan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024, Pelatihan Relawan Perlindungan Anak, Membuka Klinik Hukum & Klinik Mental serta akan membuka podcast disertai media sosial.


(Iwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama