Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam V/Brawijaya Tutup TMMD Ke-119 Kodim 0808/Blitar


Blitar- Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menutup Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0808/Blitar di Lapangan SMPN 1 Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Rabu (20/03/2024). 


Upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD ke-119 Tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak di 5 wilayah Kodam V/Brawijaya diantaranya di wilayah Kodim 0808/Blitar, 0812/Lamongan, 0817/Gresik, 0819/Pasuruan dan 0826/Pamekasan dengan prioritas pembangunan daerah yang tergolong desa tertinggal, terisolasi/terpencil, daerah kumuh perkotaan, serta daerah terdampak bencana alam.


Program TMMD kali ini mengangkat tema  “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” dengan harapan dapat mempercepat Infrastruktur pembangunan daerah.


"Bukan hanya dari TNI AD saja namun keterlibatan dari Pemerintah Daerah, Polri dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah membantu atas suksesnya pelaksanaan TMMD ini", ungkap Pangdam.


Lebih lanjut Jenderal bintang dua itu berharap berbagai hasil yang telah dicapai oleh TMMD ke-119 masyarakat mampu untuk merawat sehingga dapat dirasakan dan dinikmati dalam kurun waktu yang lama serta memberikan manfaat luas bagi masyarakat dan generasi yang akan datang.


”Semoga dengan selesainya kegiatan TMMD ini akan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat roda perekonomian di pedesaan agar bisa lebih maju lagi,” kata Pangdam di akhir sambutannya.


Usai penutupan, Pangdam V/Brawijaya didampingi Danrem 081/DSJ meninjau stand pelayanan dan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat di kantor Desa Wonotirto serta meninjau sasaran Fisik meliputi Renovasi Mushola Darul Huda, Pembuatan Tandon Air, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan rabat jalan desa dan renovasi sabuk Dam. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama